Rabu, 14 Agustus 2013 - 0 komentar

Internet Never Dies

Akhirnya notebook gue berfungsi dengan baik dan wajar. Sesuai dengan namanya, notebook (buku catatan) gue sekarang mempergunakan notebook tercinta cuma buat nulis catatan harian gue ini dan mungkin suatu saat nanti bakal gue pergunakan untuk nulis buku. Ya! Mudah-mudahan!
 
Dulu waktu pertama kali punya notebook, gue instalin software-software video editing seperti Edius 6, AVS Video Editor, Ulead Video Studio, Vigas Pro dll. Alhasil semua software itu nggak bisa kebuka. Kecuali, AVS Video Editor. Bisa kebuka tapi gak bisa digunain dengan wajar. Bagi gue sama aja. Gue sempet ngerasa rugi dengan apa yang gue dapet saat ini. Gak henti-hentinya gue berusaha untuk introspeksi diri. Yang gue inginkan yaitu bisa mempelajari software video editing kelas dunia macam Final Cut Pro, Adobe After Effect dll. Bisa gue gunain untuk bisnis yang pengen gue bangun sedini mungkin seperti membuat perusahaan seni bernama PT Farani International dan membunyai cabang perusahaan di hampir semua Negara. Perusahaan itu memproduksi segala macam seni, baik seni musik, seni lukis, seni film, seni desain dll. Hem.. mungkin terlalu tinggi deh untuk membangun sebuah perusahaan besar yang cuma bermodal notebook doang. Ya paling nggak bisa membuat bisnis kecil-kecilan seperti membuatkan video klip untuk band-band indie yang pengen ngeksis di youtube, membuat foto prewedding dan yang semacamnya gitu. Dan semua itu gak bisa gue salurkan di notebook. Ya gue tau modalnya mahal buat bisa ngedapetin apa yang gue inginkan ini. Untuk bisa menggunakan software Final Cut Pro aja dibutuhkan sedikitnya 10 juta untuk membeli sebuah IMAC / Macbook Core2Duo. Apalagi Adobe After Effect! Gue punya software-nya yang terbaru gitu. Adobe Master Collections CS6. Dan sisitu Adobe After Effect CS6 membutuhkan spesifiksai komputer yang wow! Gue harus punya budget mencapai 16 juta untuk komputernya. Duit dari mana? Mungkin jika seandainya dulu gue mengikuti keinginan bokap untuk ngebatalin dulu kuliah di Universitas Pasundan, pastinya gue sekarang lagi happy mempelajari software-software diatas dengan komputer baru. Tapi ya sudahlah bubur sudah berada di perut, udah nggak bisa di ambil lagi. Ikhlaskan Eef! T.T

Kembali lagi ke notebook, gue cukup bangga walaupun cuma punya notebook! Karena ini untuk pertama kalinya gue beli sesuatu dengan uang hasil jeri payah gue selama berbulan-bulan training banting tulang kesana kemari dan akhirnya punya penghasilan sendiri. Syukur. Alhamdulillah!

*** 

Gue bakal punya banyak project besar nih (mungkin) di bulan depan. Gue belum bisa cerita banyak-banyak. Soalnya sama sekali belum gue lakukan. Ya sesuai dengan pengalaman! Takut nggak kesampaian gitu. Gue udah cerita panjang lebar bakal ini bakal itu tapi akhirnya gue malah malu dengan omongan gue itu.
Pokonya nantiin ya! Kalau udah terjadi pasti gue bakal cerita disini kok!

See You Next Time! Bye…

0 komentar:

Posting Komentar